Selasa, 28 Oktober 2008

tEntaNg PRISA,,



Setahu saya Prisa itu gitaris band heavymetal. Dulu dia lebih sering main bersama Zala yang personelnya cewek semua. Sekarang dia tercatat sebagai gitaris DeadSquad mendampingi Stevie Item yang juga gitaris Andra and The Backbone. Musiknya DeadSquad jelas heavymetal abis. Prisa dan Tepi di studioBagi yang pernah denger Prisa main bakal gak percaya kalo dia tuh bener bener bisa main gitar kaya gitu. Permainan gitar Prisa bisa bikin gitaris yang lebih menekankan penampilan rambut gondrong lengkap dengan tindik dan tato jadi minder, introspeksi diri dan akhirnya tobat (berhenti minum trus lebih giat latihan). Cover majalah Gitar plusDalam hal gitar menggitar ini Prisa yang pernah tampil dengan gitaris idola saya Eet Syahranie, terpilih sebagai gitaris pertama di Indonesia yang dikontrak oleh Jackson Guitars (produsen gitar dunia ternama) untuk menggunakan produknya (Jackson DKMG Arch Top). Selain itu Prisa juga pernah dikontrak Sheila On 7 untuk menjadi additional gitaris. Menjadi cover berbagai majalah gitar dan bahkan oleh portal Gitaris.com ia dijuluki Miss Gitaris.com Feminin PrisaPenampilannya feminin, kecuali kalau ada tuntutan aksi panggung. Rambut gak dibikin harajuku, spike atat dicat, seperti layaknya anak band rock yang masih muda. Gak takut pake rok, bahkan untuk tampil diatas panggung. Kalau pakai rok selalu pakai celana dalem (ya iyalah…) Kebanyakan untuk musisi belasan tahun khususnya metal sering terobsesi dengan kegagahan dan kegarangan aliran musik metal. Mereka sebisa mungkin mencari legitimasi bahwa metal adalah aliran darahnya. Baru bisa niru prelude gitar Slash di single Sweet Child o Mine saja sudah mau mati bangga rasanya. Gue sah jadi anak kandung metal… lu anak tiri metal. Bagi yang memang berbakat beruntung bisa berbangga bangga tapi bagi yang kurang terpaksa melarikan diri ke berbagai aksesoris metal diantaranya rambut gondrong, celana ketat (sampe kesrimpet *iji nya), minuman keras, free sex dan akhirnya drugs. Usia muda tak lagi valid dijadikan alasan keterjerumusan. Prisa baru 20 tahun tapi berprestasi dan baik baik saja.

awal PRISA maen gItar yg Lengkap :

kata PRISA : Jadi ini berawal dari kisah… jaman dulu gue maen piano.. serius banget… tiba2 gue ketemu temen… gue di asrama dulu tinggalnya… dia maen piano juga… terus kita saingan… ternyata… alhasil guru piano tu lebih sayang ama gue..katanya gue lebih cepet nangkep… terus dia bete kan… dia ngambil gitar.. dia pindah maen gitar… suatu hari dia bawa gitar ke kamarnya gitu … otomatis gue penasaran kan… gue pinjem gitarnya.. eh dia marah… direbut gitarnya terus ngomong “eh jangan pegang barang orang… jangan ikut2an gue deh” akhirnya dengan penuh dendam gue beli gitar juga terus gue belajar gitar buat ngalahin dia.. :D gitu doang si awalnya…
Prisa memang gitaris heavymetal tapi simak pengakuannya: ee sebenernya.. aliran musik apa aja si suka… cuma metal itu.. gak tau yah.. suka banget… awalnya juga gak tiba2 dari kecil suka metal siy.. suka metalnya itu juga proses.. pertama dengerinnya alternative dulu… baru naek lagi grunge.. apa gitu… baru lama2 metal… gak tiba2 dari lahir suka metal gitu…. itu aja siy… The Cute DevilHmmm.. jujur, rendah hati dan apa adanya. Ini juga salah satu faktor yang berperan penting dalam kesuksesan karir seorang musisi. Mungkin benar seorang bintang itu dilahirkan dan bukan disekolahkan. Prisa memutuskan untuk berhenti menempuh studi akademis dan konsentrasi memupuk bakat bermusik dan meniti karir di industri musik. Prisa gak main main soal memupuk bakat bermusik itu. Mahir main gitar tidak membuatnya kehilangan minat untuk mencoba yang lain. Menjadi vokalis siapa takut. Pernah dengar single “Kau Curi Lagi”?.

sekian sekilas info ttg PRISA ADINDA ARINI RIANZI,,
bsk2 w akan mencari berita ttg dy Lg,
okok!!

1 komentar:

Anonim mengatakan...

mantaaaaapp...
prisa, i love you.....